Social Icons

twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Pages

Jumat, 02 Agustus 2013

Ada Masjid Kristal di Asia Tenggara

Kuala Terengganu - Saat sudah terlalu banyak bangunan emas yang dibangun, masjid ini membuat sesuatu yang berbeda. Masjid Kristal di Malaysia jadi bangunan megah yang terbuat dari besi, kaca dan kristal. Wow!

Inilah salah satu objek wisata berbeda yang bisa didatangi saat sedang melancong ke Negeri Jiran. Masjid Kristal di Kuala Terengganu, Terengganu, Malaysia ini berdiri megah dan berbeda karena bahan bangunannnya merupakan kristal.


Dari situs resmi Visit Terengganu, Kamis (11/7/2013), masjid ini berada di kawasan wisata Taman Tamadun Islam di Pulau Wan Man. Memiliki luas 2.146 meter persegi, Masjid Kristal jadi pemandangan yang mustahil dilewatkan begitu saja.

Arsiteknya terbilang cukup unik. Alih-alih hanya memiliki satu kubah besar, masjid ini punya satu kubah kecil yang dikelilingi kubah-kubah lebih kecil. Semua itu disempurnakan dengan 4 menara tinggi di ujung-ujungnya.


ubahnya tidak berwarna, tidak juga berhiaskan kaligrafi atau guratan seni nan indah. Melainkan dibalut dengan kaca berwarna abu-abu. Kilau mentari dan awan kerap dipantulkan, membuat kubah masjid jadi objek foto banyak pelancong.

Tidak cuma bisa berfoto di sekelilingnya, tapi pelancong juga bisa beribadah di dalamnya. Masjid yang dibangun pada 8 Februari 2008 ini bisa menampung 1.500 jamaah. Selain arsitekturnya, Masjid Kristal menarik karena merupakan masjid pintar pertama yang dilengkapi dengan akses IT dan WiFi.


Jangan hanya puas menikmati kecantikannya pada siang hari. Karena masjid ini menawarkan kecantikan yang berbeda pada sore dan malam hari. Menjelang senja adalah waktu terbaik untuk berburu foto dalam berbagai sudut di kawasan masjid ini.

Sedangkan saat malam, lampu yang ditata sedemikian rupa membuat masjid terlihat indah maksimal. Akhir pekan merupakan waktu paling ramai dari kunjungan para turis. Tak perlu kuatir, walau berada di kawasan wisata, datang ke masjid ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar