Social Icons

twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Pages

Minggu, 04 Agustus 2013

5 Jurus Maut Melejitkan Karir Anda



Anda telah bekerja di sebuah perusahaan selama beberapa tahun, namun anda merasa karir anda tidak segera beranjak. Bahkan, anda melihat justru teman anda yang semakin menanjak karirnya. Maka, anda patut bertanya pada diri anda, apakah yang menjadi penyebab belum melejitnya karir anda.


Karir seperti halnya orang melamar pekerjaan, tidak akan datang dengan sendirinya tanpa diupayakan. Melejitkan karir perlu strategi dan usaha maksimal. Kenapa? Karena setiap orang di kantor anda pasti menginginkan karirnya melejit, sehingga pada dasarnya kita sedang berlomba dengan mereka untuk menunjukkan siapa yang terbaik di mata pimpinan perusahaan. Hanya mereka yang terbaik yang akan diberikan peningkatan karir oleh perusahaan. Untuk menjadi yang terbaik dan melejitkan karir anda, cobalah 5 jurus maut berikut ini:

1. Disiplinkan diri
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mendisiplinkan diri anda sendiri. Disiplin diri adalah kunci sukses mutlak untuk melejitkan karir. Disiplin diri ini termasuk disiplin waktu, disiplin kerja dan lain sebagainya. Lakukan pekerjaan anda dengan disiplin dan tanggung jawab maka rekan kerja ataupun pimpinan akan menaruh respect pada anda.

2. Tentukan dan Raihlah Prestasi Yang Membanggakan
Dalam bekerja, anda harus bisa menentukan tujuan jangka pendek maupun jangka menengah. Ini penting agar anda termotivasi dalam bekerja. Misalnya, tentukan tujuan tahun ini anda ingin mencapai penjualan terbaik diantara rekan kerja anda. Dengan adanya tujuan ini, maka anda akan terus berusaha untuk mencapainya. Dan ketika itu terjadi, tidak lama lagi promosi akan menghampiri anda.

3. Ciptakan Koneksi
Bergaullah dengan siapa saja di kantor. Dengan pimpinan, sesama rekan hingga staf level bawah seperti OB (Office Boy) sekalipun.  Pergaulan ibarat aset yang terus bertambah dan pasti ada manfaatnya suatu saat. Sebagai contoh, dalam menentukan seorang kepala divisi di sebuah kantor, seorang pimpinan pasti akan mempertimbangkan apakah calon ini bisa diterima dengan baik oleh orang-orang dalam divisi yang bersangkutan.

4. Kembangkan Potensi Diri Di bidang Lain
Setiap orang pasti memiliki potensi yang tidak dimiliki orang lain. Kembangkan potensi itu dan biarkan pimpinan melihatnya. Sebagai contoh, ada seorang teman memiliki keahlian dalam memandu acara atau MC. Suatu saat pimpinan melihat teman ini begitu mahir dalam memandu acara. Maka, yang terjadi selanjutnya, dalam setiap acara perusahaan baik tingkat cabang maupun tingkat kantor wilayah teman ini selalu saja direkomendasikan pimpinan untuk menjadi MC-nya. Teman ini semakin populer dan akhirnya promosi pun didapatkan.

5. Jangan Melanggar Aturan
Ini adalah aturan tidak tertulis yang penting untuk diingat. Orang yang suka melanggar aturan perusahaan pasti tidak disukai baik oleh rekan kerja maupun pimpinan. Andaipun anda mendapatkan posisi bagus, pasti rekan kerja anda tidak akan suka karena mereka tahu anda sering melanggar aturan. Jadi, upayakan mengikuti aturan-aturan perusahaan agar karir anda semakin melejit.

Ok, itulah 5 jurus maut melejitkan karir anda. Silakan dipraktekkan, dan semoga karir anda melejit tidak lama lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar